Category Uncategorized

Suami Jujur VS Suami Pembohong (Dalam Keuangan)

Haruskah suami jujur dengan keadaan finansialnya kepada istrinya? Kalau saya sebenarnya lebih suka dibohongi, karena sesungguhnya kejujuran itu menyakitkan. Sebagai orang yang suka hidup dalam angan-angan dan mimpi, tidak bohong sebenarnya saya juga ingin hidup seperti Cinderella dalam istana megah. Sayangnya, Mr. Right bukan orang yang suka berbohong. Mr. Right sejak awal sudah memperingatkan bahwa […]

Because We’re All Superwoman Wannabe

Men always seek for perfection. Maunya istri yang bisa masak, bisa urus anak tapi juga langsing dan juga punya penghasilan sendiri. Plis deh bok, situ pikir sini superwoman?

#relationshipgoals

Akhir-akhir ini, saat sedang melancong ke ranah Tumblr atau Twitter atau social media lain, saya kerap menemukan postingan anak-anak muda (uhk!) yang dilabeli dengan caption “#relationshipgoals.” Media yang dibubuhkan tagar itu biasanya berupa foto mesra sepasang insan (bisa jadi terkenal, bisa jadi entah-siapa), yang tidak cuma beautifully edited, tapi juga menggambarkan keunikan/keasikan/kekerenan tertentu. Entah foto […]

If I Were a Working Dad…

How did you spend your Monday morning, ladies? Apakah dimulai dengan membangunkan anak, lalu tergesa-gesa memasukkan tas dan perlengkapan sekolah ke mobil, sambil sibuk mengecek apakah ada yang ketinggalan? Because that’s what I did! Hampir setiap pagi… Selama di kantor, saya tak pernah lupa menelpon ke rumah untuk ngobrol dengan mbak ART tentang menu apa yang […]

The Faster, The Better (?)

Waktu zaman kuliah dulu, saya suka mencuri baca buku-buku roman picisan koleksi kakak saya seperti Mills and Boon atau Harlequin. Saya rasa banyak perempuan menyukai tipe cerita seperti ini, ya. Kisahnya romantis (cewek ketemu cowok yang cuek, memiliki hubungan yang buruk kemudian berubah jadi kisah cinta super romantis dan β€˜panas’) dan dibumbui oleh banyak penceritaan […]

I Didn’t Say “I Do” for…

Dalam pernikahan, pasti ada janji yang diucapkan. Berhubung dalam keyakinan saya tidak diharuskan untuk mengucap marriage vow, maka tidak ada momen di mana saya dan suami masing-masing ditanya, “Do you take this man/woman as a a lifelong companion, and promise to love him/her from this day forward, for better and worse, for richer and poorer, […]

Ada Suami vs Nggak Ada Suami

Mamah-mamah chat group sepakat, bahwa sebenarnya saat ada suami itu lebih rempong ketimbang saat mereka nggak ada. Don’t take me wrong, ada suami jelas enak. Ada yang angkatin galon, ada tandem neriakin suruh anak tidur atau bangunin tidur, dan terutama ada yang mijetin sampai kita ketiduran *nyemm*. Tapi coba, deh, perhatikan pas pak suami dinas […]